Lakukan 4 Hal ini Jika Kamu Lulus SNBP 2024

Sharing for Empowerment

2. Baca juga ketentuan di laman resmi perguruan tinggi pilihanmu

Luangkan waktu untuk membaca dan memahami dengan baik ketentuan yang tercantum di laman resmi perguruan tinggi pilihanmu.

Informasi ini termasuk jadwal akademik, prosedur pendaftaran, persyaratan administratif, dan hal-hal penting lainnya yang perlu kamu ketahui sebagai mahasiswa baru.

Ingat, setiap perguruan tinggi memiliki ketentuan tersendiri mengenai alur SNBP yang harus dipatuhi oleh para pendaftar.

Jadi, sesuaikanlah dengan teman sesama yang diterima di perguruan tinggi tersebut, agar ada kesepahaman dalam menerima informasi nantinya.

3. Verifikasi Berkas

Selain memahami ketentuan yang berlaku di perguruan tinggi yang menerimamu, langkah berikutnya setelah kamu dinyatakan lulus SNBP 2024 adalah melakukan verifikasi berkas.

Semua siswa yang memenuhi syarat dan berhasil lolos dalam SNBP 2024 diwajibkan untuk melakukan verifikasi berkas.

Berkas-berkas yang diunggah atau dikumpulkan selama proses pendaftaran akan diperiksa secara langsung oleh universitas yang telah menerima kamu sebelumnya.

Beberapa dokumen yang akan diverifikasi antara lain adalah rapor asli, portofolio, dan dokumen-dokumen penting lainnya yang telah kamu unggah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*