Bukan Hanya Seragam, Ini 7 Regulasi Baru Sekolah 2024 yang Harus Dipahami Orangtua dan Siswa

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)
Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain seragam, ada 7 regulasi baru sekolah di tahun 2024 yang harus dipahami oleh orangtua dan siswa, apa sajakah itu?

Pembaruan seragam sekolah selalu menjadi sorotan utama, terutama bagi orangtua dan siswa yang akan menghadapi perubahan tersebut.

Pada tahun 2024 ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) memiliki aturan terbaru soal seragam.

Dalam Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) terbaru, ada 7 regulasi yang harus dipatuhi, di antaranya:

BACA JUGA:

1. Seragam khusus Aceh dan identitas lokal

Pertama-tama, di Provinsi Aceh, terdapat ketentuan khusus terkait seragam nasional yang disesuaikan dengan identitas lokal. Hal ini mencerminkan komitmen untuk memelihara kekayaan budaya daerah.

2. Jadwal penggunaan seragam Pramuka dan khas sekolah

Sementara itu, penggunaan seragam pramuka dan seragam khas sekolah akan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh masing-masing sekolah.

Hal ini menunjukkan fleksibilitas dalam pengelolaan seragam yang dapat disesuaikan dengan karakteristik setiap lembaga pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*