Rayakan HUT Ke-72 dan Hari Bumi, Yayasan Tarakanita Baksos dan Tanam 500 Mangrove

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Dalam pembukaan acara tersebut sebagai bentuk seremonial secara simbolik dilakukan pemberian bibit pohon mangrove dan plakat dari Yayasan Tarakanita kepada dinas terkait serta pengelola tempat Ecowisata Mangrove.

Dalam kegiatan ini peserta didik Sekolah Tarakanita diajak untuk menanam 500 bibit pohon bakau dengan didampingi oleh para guru, kepala sekolah dan pengelola Ecowisata Mangrove.

Anak-anak terlihat antusias karena dapat merasakan pengalaman baru dengan belajar menanam pohon mangrove dan juga merasakan pembelajaran dengan suasana yang berbeda dari kegiatan sehari-hari di dalam kelas.

Bakti Sosial

Bersamaan dengan kegiatan penanaman bibit bakau, juga diadakan kegiatan bakti sosial oleh suster, guru beserta peserta didik Sekolah Tarakanita dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK di Wilayah Jakarta baik dari blok Barito, Rawamangun, Tendean dan juga Pluit yang berlangsung di Jalan Muara Baru RT 19 RW 17 Blok D No. 26, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Acara dimulai pagi hari pukul 08.30 tepat di depan PAUD Muara Indah ini berlangsung meriah yang diramaikan oleh ibu-ibu lingkungan setempat beserta anak-anaknya yang di koordinir oleh Ibu Muhayati juga turut dihadiri oleh Lurah Kecamatan Penjaringan Bapak Makhrus Nugroho Darojat, Ketua RT dan RW setempat yakni Bapak Tarso dan Bapak Timan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*