Rayakan HUT Ke-72 dan Hari Bumi, Yayasan Tarakanita Baksos dan Tanam 500 Mangrove

Sharing for Empowerment

Acara dibuka dengan pengantar dari Suster Simforia, CB yang menyampaikan pokok dari kegiatan ini yakni menumbuh kembangkan nilai Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan (KPKC) yang menjadi spirit dari Yayasan Tarakanita.

Bakti sosial oleh suster, guru beserta peserta didik Sekolah Tarakanita di Jalan Muara Baru RT 19 RW 17 Blok D No. 26, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara
Bakti sosial oleh suster, guru beserta peserta didik Sekolah Tarakanita di Jalan Muara Baru RT 19 RW 17 Blok D No. 26, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara (KalderaNews/Dok. Tarakanita).

Selanjutnya dilakukan penyerahan seperangkat alat kebersihan sebagai bentuk simbolik kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, lalu dilangsungkan kegiatan gotong-royong bersih-bersih lingkungan setempat bersama-sama.

Selesai kegiatan bersih-bersih lingkungan diserahkan pula paket sembako yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh para peserta didik dari seluruh unit Tarakanita wilayah Jakarta sebagai bentuk aksi kasih bagi warga setempat yang diberikan langsung oleh para suster Carolus Borromeus yang ikut serta dalam acara ini.

Kelancaran dari kegatan ini juga berkat bantuan dari Romo Adrianus Suyadi, SJ beserta tim LDD KAJ yang sebelumnya telah melakukan kegiatan pendampingan bersama warga di lingkungan setempat.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap sesama dan lingkungan pada diri anak-anak Tarakanita, sehingga di masa yang akan datang kepedulian dalam gerakan cinta kasih dan kelestarian alam dapat selalu terjaga.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*