Menristekdikti Wacanakan Dana Abadi 10 Triliun untuk Perguruan Tinggi Terbaik

Uang Rupiah
Ilustrasi: Uang Rupiah

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk mengapresiasi beberapa perguruan tinggi dengan ranking tertinggi di Indonesia, Kemenristekdikti saat ini mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan ‘endowment fund’ atau dana abadi untuk dialokasikan bagi riset di perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

BACA JUGA

“Kami ingin ajukan skema, siapa yang bisa masuk itu akan ada ‘endowment fund’ yang kami bangun. Kami ajukan ke Presiden. Saya mohon 10 triliun Rupiah untuk awal supaya nanti kita bisa kembangkan untuk riset di perguruan tinggi tersebut,” tandasnya.

“Tapi bagaimana mekanismenya nanti kami akan atur. Ini bagaimana kita dorong perguruan tinggi kita bersaing lebih baik,” ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia tahun 2019 di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Kemenristekdikti memang mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting agar ke depan bisa diwujudkan perguruan tinggi berkualitas dunia. (LF)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*