Inilah 100 PTN dan PTS Terbaik 2019 Versi Kemenristekdikti

Menristekdikti Mohamad Nasir
Menristekdikti Mohamad Nasir di acara pengumuman klasterisasi perguruan tinggi Indonesia 2019 (KalderaNews/Ristekdikti)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) telah mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menristekdikti Mohamad Nasir menegaskan klasterisasi ini dimaksudkan untuk mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia.

Klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA

Pada kesempatan ini, Menristekdikti menegaskan kembali tidak ada dikotomi antara perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS), yang terpenting adalah kualitasnya. Menteri Nasir mengapresiasi beberapa PTS yang mampu bersaing dengan PTN dan berada pada klaster 2.

Lantas mana saja universitas tersebut? Berikut daftar 100 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) terbaik 2019 versi Kemenristekdikti:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*