Universitas Trisaksi Tetap Gelar Kuliah Usaha Mandiri di Tengah Pandemi

Ilustrasi: Kampus Universitas Trisaksi Jakarta. (Ist.)
Ilustrasi: Kampus Universitas Trisaksi Jakarta. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti Jakarta meresmikan Kuliah Usaha Mandiri Ilmu Teknologi Terapan (KUM ITT) Tematik: Penanggulangan Dampak Pandemi Covid-19. KUM ITT ini akan digelar secara daring. KUM ITT merupakan mata kuliah pilihan dari seluruh program studi jurusan S1 di Universitas Trisakti.

BACA JUGA:

Kepala Pusat KUM-ITT 2020, Wawan Kurniawan mengatakan bahwa KUM ITT 2020 ini dilaksanakan secara daring lantaran pandemi Covid-19. KUM ITT 2020 ini akan diikuti sebanyak 79 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Trisakti.

Kegiatan ini memiliki target sebagai start up bisnis dalam memecahkan berbagai masalah di masyarakat, terutama menyikapi dampak pandemi Covid-19.

Sementara, Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti, Muhammad Burhannudinnur menyampaikan, produk ini dapat dikembangkan lebih jauh di inkubasi bisnis.

KUM ITT 2020 ini diresmikan oleh Rektor Universitas Trisakti Profesor Ali Ghufron Mukti. Ia mengatakan, “Bukan hal yang mudah menyelenggarakan kegiatan KUM ITT di tengah pandemi saat ini, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada, diharapkan 12 Kelompok KUM-ITT yang telah menciptakan start-up bisnis ini bisa di lanjutkan ke inkubasi bisnis dan Universitas Trisakti sangat senang untuk mengayomi para anggota kelompok ini demi mendukung tumbuhnya para entrepreneur muda.”

Program KUM-ITT ini diharapkan bisa berkesinambungan serta menghasilkan produk yang dapat membantu dan memecahkan masalah pandemi di tengah masyarakat.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*