Ethiopia-Indonesia Genjot Kerjasama Pendidikan, Riset, dan Penelitian

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur
Dubes Al Busyra Basnur bertemu dengan Zewdu Emiru Jemberie, Wakil Presiden Universitas Bahir Dar, Kamis, 25 April 2019 (KalderaNews/KBRI Ethiopia)
Sharing for Empowerment

ADDIS ABABA, KalderaNews.com – Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur mengatakan beberapa perguruan tinggi di Ethiopia ingin mengadakan kerjasama pendidikan, riset dan penelitian dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Bulan depan, Mei 2019, Dr. Kefyalew Alemayehu Wondmagegn, profesor di Universitas Bahir Dar yang terletak 600 km utara kota Addis Ababa, ibu kota Ethiopia, akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka melakukan penelitian dan pertemuan dengan berbagai pihak terkait di Indonesia.

Kunjungan Kefyalew ke Indonesia merupakan tindak lanjut dari MoU yang ditandatangani oleh Universitas Bahir Dar dengan Universitas Sebelas Maret tanggal 20 April 2016. MoU tersebut berisi kerjasama di bidang penelitian, seminar, workshop serta pertukaran pelajar dan dosen. Kedua perguruan tinggi telah saling berkunjung pada tahun yang sama.

BACA JUGA:

Dubes Al Busyra Basnur menjelaskan rencana tersebut setelah mengadakan pertemuan dengan Zewdu Emiru Jemberie, Wakil Presiden Universitas Bahir Dar pekan ini, Kamis, 25 April 2019.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*