Mau Jadi Mahasiswa Berprestasi, Yuk Simak Kiat Berikut!

Tips Jadi Mahasiswa Berprestasi
Ilustrasi: Tips Jadi Mahasiswa Berprestasi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selamat bagi kamu yang telah menyandang status sebagai mahasiswa baru! Ini adalah awal langkah baru untuk menggapai cita di masa depan. Maka, kamu mesti sungguh-sungguh menjalani dunia perkuliahan nanti. Menjadi mahasiswa berprestasi tentu menjadi langkah berikut yang mesti kamu raih. Nah, berikut kiat agar kamu bias menjadi mahasiswa berprestasi:

Komitmen pada kegiatan akademik
Nilai minimal IPK yang diperlukan bila kamu ingin menjadi mahasiswa berprestasi ialah 3,00. Jika di semester awal, kamu bisa meraih IPK di atas 3,00, kamu mesti mempertahankan, atau meningkatkan. Untuk itu, kamu harus memenuhi kewajiban akademik, seperti tugas, kuis, praktik lapangan, serta kegiatan di luar akademik lainnya. Komitmen pada kegiatan akademik menjadi kuncinya. Maka, kamu harus tetap fokus pada proses perkuliahan di kampus.

BACA JUGA:

Aktif berorganisasi
Tak hanya mengejar nilai akademik, seorang mahasiswa berprestasi juga perlu aktif berorganisasi. Kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler dapat menjadi poin penilaian penting. Dalam tahapan seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional, prestasi dalam bidang tertentu, seperti seni atau olahraga juga menjadi penilaian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*