12 Oktober Hari Museum Indonesia, Yuk Jalan-Jalan ke Museum!

Kawasan Kota Tua Jakarta
Kawasan Kota Tua Jakarta
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbud melalui Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman mengadakan Sosialisasi Hari Museum Indonesia di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta. Kegiatan ini bertujuan memasyarakatkan Hari Museum Indonesia. Rangkaian Hari Museum akan digelar 7-13 Oktober 2019 bertempat di Kawasan Kota Tua Jakarta.

Pada peringatan Hari Museum Indonesia 2019 akan digelar beberapa kegiatan seperti, aneka permainan tradisional; bakiak, tarik tambang, ular tangga, congklak, gasing, dan egrang. Selain itu, rencana acara juga dimeriahkan dengan beragam kuis dengan hadiah Hari Museum Indonesia 2019.

BACA JUGA:

Hari Museum Indonesia jatuh pada setiap 12 Oktober. Tanggal itu menjadi tonggak sejarah permuseuman di Indonesia, lantaran pada tanggal tersebut diselenggarakan musyawarah museum se-Indonesia pertama kali pada 12-14 Oktober 1962 di Yogyakarta. Musyawarah tersebut menghasilkan sepuluh resolusi yang mempunyai arti penting dalam memajukan museum di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*