Hadiri Networking Dinner, Mark Rutte Sebut Alumni Belanda “Duta Besar”

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Dalam jumpa pers, Perdana Menteri mengatakan “ada banyak ikatan historis di antara kami, tetapi kami juga menjalin banyak ikatan baru, melalui program studi di Belanda salah satunya.”

Berinvestasi dalam sumber daya manusia menjadi semakin penting bagi Indonesia terutama di bidang pendidikan kejuruan. Selama konferensi pers, Presiden Jokowi menekankan “kami membahas upaya untuk meningkatkan kemitraan di bidang pendidikan kejuruan, termasuk bidang pekerjaan umum, maritim, dan keperawatan.”

Agenda di sore hari dilanjutkan dengan kunjungan Perdana Menteri Rutte ke Indonesia Port Corporation (IPC) salah satu universitas di kota Bogor. Dalam kunjungan ke IPC yang berkaitan dengan pendidikan tinggi, Perdana Menteri Rutte menambahkan, “Saya senang bahwa pada bulan Juni tahun depan kami akan mengadakan acara khusus yang bertajuk WINNER yang merupakan akronim dari The Week for Indonesian-Netherlands Education Education and Research. Ini merupakan akronim yang tepat, karena kedua negara kita akan menjadi pemenang jika kita dapat saling menggunakan ilmu pengetahuan yang dimiliki.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*