Sabar Gaes, Pendaftaran KIP Kuliah Masih Menunggu Permendikbud

Ilustrasi: Kartu Indonesia Pintar KIP Kuliah. (Ist.)
Ilustrasi: Kartu Indonesia Pintar KIP Kuliah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mulai tahun ini, siswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K). Kini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang mempersiapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) terkait sistem dan alur pendaftaran, serta pengajuan KIP-Kuliah.

BACA JUGA:

Menurut Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nizam, KIP Kuliah diharapkan bisa meningkatkan akses siswa dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Nantinya pendaftaran dapat dilakukan di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Tapi, lanjut Nizam, hingga saat ini laman tersebut belum diluncurkan karena masih menanti Permendikbud.

“Web-nya betul di situ. Tadi saya cek kok tidak bisa kenapa, ternyata karena sedang menunggu selesai peraturannya. Menunggu peraturan resminya biar tidak keliru, “ujar Nizam.

(TERBARU: Laman Resmi KIP Kuliah Sudah Bisa Diakses, Berikut Prosedur Pendaftarannya)




4 Comments

  1. Saya belum dapat KIP kuliah…sedangkan sy dr keluarga yg kurang mampu..cara agar saya dapat KIP kuliah langkah dan syrat2 apa yg harus saya persiapkan sedangkan saya SNMPTN dr sekolah sudah lulus dan SDH terdaptar d PTN mohon solusinya

  2. Ibu saya ngurus agar dapat KIP kuliah dari desa tapi di desa tsb blm paham langkah dan syrat2 nya…Koo sy membaca berita seperti nya langkah dan syarat nya mudah tapi hambatannya di desa kec sampai k dinsos blm paham cara mengeluarkan kipk yg blm KIP kuliah…minta sulusi nya agar di desa tsb ada cara untuk membantu yg ingin membuat ayo yg ingin daftar KIP kuliah

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*