Aksi Nyata di Tengah Pandemi Corona, 50 Warteg Ini Melayani Pelanggan Secara Gratis

Warteg yang mengikuti program layanan gratis selama pandemi virus corona. (Ist.)
Warteg yang mengikuti program layanan gratis selama pandemi virus corona. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Aksi Cepat Tanggap (ACT) merilis program “Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg di Jabodetabek” selama masa pandemi virus corona. Selain membantu warga yang membutuhkan makanan, bantuan ini juga diharapkan menjadi solusi menurunnya pendapatan para pemilik warteg.

BACA JUGA:

Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin mengatakan, kolaborasi dengan 1.000 warteg tak hanya bermanfaat bagi masyarakat prasejahtera, tetapi juga membantu mempertahankan eksistensi UMKM Warteg. “Inilah cara kita untuk meyakinkan masyarakat bahwa musibah ini juga menjadi cara untuk memasifkan kebaikan di tengah-tengah wabah. Kami ingin sampaikan bahwa wabah ini telah menggerogoti sendi-sendi perekonomian bangsa, terutama UMKM. Selain operasi makan gratis, kami juga akan menjalankan program beras gratis untuk warga prasejahtera dengan jumlah target sebanyak 100.000 KK,” terang Ahyudin.

Pelayanan Warteg gratis ini tentu belum bisa setiap hari. Setiap Warteg memiliki jadwal yang sudah ditentukan bersama. Program ini juga baru dimulai pada Kamis dan Jumat lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*