7 Film tentang Hubungan Istimewa Guru dan Murid, Layak Ditonton Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Salah satu adegan dalam film Freedom Writers (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Film dengan genre kisah tentang kehidupan guru dan murid selalu mendatangkan inspirasi. Di bulan Ramadan ini, tak ada salahnya menonton film-film jenis ini untuk menyegarkan batin. Baik ketika menunggu waktu berbuka puasa, maupun di saat ‘stay at home‘ karena pandemi coronavirus.

Film apa saja di genre ini yang layak ditonton? Kali ini mari kita simak tujuh dari 10 film pilihan Sharilee Swaity, seorang guru di Kanada dan lulusan pendidikan keguruan dari University of Calgary, yang pernah disajikan di reelrundown.com.

1.Dead Poets Society (1989). Barangkali ini adalah film yang paling populer tentang guru. Menceritakan Profesor Keating, seorang guru yang nyentrik dan ditempatkan di sekolah tempatnya dulu menuntut ilmu.

Di hari pertama saja dia sudah membuat orang terheran-heran. Ia meminta murid-muridnya merobek-robek silabus. Mulai hari itu mereka belajar berdasarkan kurikulum yang disusun sendiri oleh sang guru.

BACA JUGA:

Ia berhasil menciptakan hubungan yang unik antara dia dengan murid-muridnya, menyebabkan ia begitu dicintai, meskipun sebagai guru, yang tidak berkenan bagi guru-guru lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*