Merayakan International Receptionists Day

Sharing for Empowerment

Mengapa gerangan para veteran perang, penegak hukum, dokter dan petugas gawat darurat dapat berperan sebagai pemancar terang di saat-saat muram?  Barangkali dikarenakan mereka HARUS melakukannya, lalu terbiasa dan terlatih.

Setiap hari mereka berhadapan dengan saat-saat genting, bahkan acap kali harus bersama-sama dengan mereka yang berada di ambang ajal. Dalam suasana yang muram itu,  mereka harus dapat bertahan, agar melihat cahaya terang di segala suasana.

Hari ini, hari Rabu kedua di bulan Mei, di seluruh dunia diperingati sebagai Hari Resepsionis Antarbangsa (International Receptionists Day). Dan ini menjadi hari yang baik untuk mengingatkan kita, bahwa resepsionis juga adalah profesi yang berperan penting sebagai pemantik ceria. Setiap penulis yang kehilangan gagasan untuk memberi warna cerah pada suasana ceritanya, barangkali  harus berbicara dengan para resepsionis.

Tidak dapat dibayangkan bila para resepsionis itu tak menampakkan wajah cerahnya. Kantor-kantor akan jadi sendu. Mereka yang datang berkunjung akan terbawa suasana. Seperti pembaca novel perang yang dikeluhkan penanya pada forum diskusi para penulis tadi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*