5 Alasan Mengapa Anak-anak Perlu Kembali Belajar di Kelas

Sharing for Empowerment

Keempat, adalah sangat dapat dipahami bahwa yang paling enggan terhadap pembukaan kembali sekolah bukan hanya guru tetapi juga orang tua. Sierra Leone dan Liberia menjalankan kampanye-kampanye terkoordinasi kepada para orang tua untuk memastikan keamanan pembukaan kembali sekolah. Ini juga berlaku di Afrika Selatan.

Proses pembelajaran pada awalnya pasti akan terganggu ketika para guru menyadari harus mengelola kurikulum di satu sisi dan menghadapi rendahnya kehadiran anak-anak di sisi lain, di samping rasa cemas sebagian keluarga.

Kelima, walaupun anak-anak mungkin telah melupakan banyak yang mereka pelajari, masih ada peluang untuk untuk memulihkan kehilangan itu dengan cepat. Program-program percepatan pembelajaran yang didesain secara baik menunjukkan keberhasilan dalam mengintegrasikan anak-anak, kendati dalam keterbatasan sumberdaya dalam konteks pasca konflik.

Program-program yang demikian mengharuskan fokus pada elemen-elemen penting kurikulum yang sempat hilang. Di sejumlah negara, hal ini telah dapat diatasi dengan menciptakan relawan-relawan berbasis komunitas yang menerima pengarahan singkat dan dukungan on the job training.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*