Mahasiswi UIN Bandung Sabet Juara I Infografis dalam Festival IQTAF Nasional 2020

Cut Shabrina Dzati Amani. (Dok. Pribadi)
Cut Shabrina Dzati Amani. (Dok. Pribadi)

BANDUNG, KalderaNews.com — Cut Shabrina Dzati Amani, mahasiswi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih prestasi nasional di tengah pandemi Covid-19. Ia menjadi juara pertama infografis dalam Festival Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Nasional 2020.

BACA JUGA:

Gelaran kompetisi bertajuk “Mahasiswa Menulis Tafsir, Gali Potensi dan Daya Pikir Kritis” ini diadakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Al-Quran dan Tafsir (HIMA IQTAF), Institut PTIQ.

“Alhamdulillah, berkat dukungan, arahan, serta bimbingan dari semua pihak. Dengan izin dan kuasa Allah saya dapat meraih juara pertama untuk kategori infografis dengan tema agama dan isu-isu kesehatan,” ujar Shabrina.

Mojang kelahiran Bandung, 19 tahun silam ini menjelaskan, cabang perlombaan pada Festival IQTAF Nasional 2020 terdiri dari dua kategori, yaitu lomba menulis artikel Ilmiah Tafsir dan lomba membuat Infografis Tafsir.

Mahasiswa semester 2 ini menyampaikan bahwa ini merupakan prestasi perdana di dunia perkuliahan. Saat masih duduk di bangku SMA, Shabrina pernah meraih Juara 3 lomba foto Sawala Ecovillage 2017 dari Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Juara 2 Videografi Fisika UPI, dan juara 1 Videografi dalam acara CROWN Unpad.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Wahyudin Darmalaksana mengapresiasi prestasi mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “Kami bangga atas berbagai prestasi yang diraih mahasiswa. Kami mendorong agar mahasiswa termotivasi mencapai berbagai prestasi, baik internal maupun eksternal,” ungkap Wahyudin.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Rektor III UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Fathonih. “Saya atas nama Wakil Rektor 3 ikut bangga, atas raihan prestasi prestisius di tengah aktivitas kemahasiswaan hari ini sedang menurun karena wabah Covid-19 yang mengharuskan mahasiswa berada di rumah,” ujar Fathonih. (yp)

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*