UBSI Surakarta dan Tegal Ajak Orang Tua Pantau Putra-Putrinya Saat Kuliah Daring

Sharing for Empowerment

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Surakarta, Candra Agustina, M.Kom mengatakan bahwa peran orangtua sangat penting untuk mendukung putra-putri dalam menjalankan kuliah secara daring.

“UBSI tidak pernah melaksanakanan Ospek, dibandingkan dengan itu, UBSI menyelenggarakan Seminar Motivasi (SEMOT) dan Orientasi Akademik (ORMIK). Dan dikarenakan pandemi, ORMIK dan SEMOT diselenggarakan secara online,” tuturnya.

Diketahui, ORMIK dan SEMOT menjadi kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru agar mahasiswa mengetahui sistem perkuliahan dan dapat termotivasi untuk lulus tepat pada waktunya. Selain itu, UBSI juga menyediakan berbagai program beasiswa untuk mahasiswa berprestasi.

“Setiap mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik sangat diapresiasi oleh UBSI dengan pemberian beasiswa,” jelas Kaprodi Sistem Informasi Kampus Yogyakarta, Anik Andriani.

Sementara itu, saat BKOT di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tegal dengan mengusung tema yang sama, Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Mochamad Wahyudi MM, M.Kom, M.Pd menekankan pentingnya peran serta orang tua dalam memantau perjalanan karir putra-putrinya di masa mendatang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*