Siswa SMA Katolik Ricci I Samuel Joe Wakili DKI Jakarta di KSN Daring 2020

Samuel Joe dari SMA Katolik Ricci 1
Samuel Joe dari SMA Katolik Ricci 1 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan perjuangan Samuel Joe, siswa SMA Katolik Ricci 1 Jakarta untuk meraih prestasi di Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 yang akan digelar secara daring (virtual) pada 12-17 Oktober 2020 mendatang.

Di KSN Daring 2020 Jenjang SMA ia akan mewakili DKI Jakarta bersama 86 peserta didik di DKI Jakarta yang menang di KSN-P daring pada 10-14 Agustus 2020 lalu.

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 sukses digelar secara daring dengan diikuti sebanyak 13.819 siswa dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

Bidang lomba dalam KSN meliputi sembilan bidang yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

KSN tahun 2020 mengusung tema “Sains sebagai Jalan Peradaban” dan dengan tagar #berprestasidarirumah. Pelaksanaan KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik di bidang sains. Penyelenggaraan KSN juga sebagai penjaringan dan pembinaan kepada calon peserta kompetisi sains tingkat internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*