Daya Tarik Program MME Swiss German University (SGU) di Mata Profesional Muda

Sharing for Empowerment

“Saya mulai kuliah S2 di umur 24, sementara yang lainnya ternyata sudah seumuran bapak saya. Awalnya minder karena nggak seumuran, tetapi lama-lama menarik juga. Lama-lama jadi menyenangkan. Tektokannya asyik karena ada yang dari industri juga.”

Perbedaan usia yang terpaut jauh justru mendatangkan banyak manfaat. Ia justru menemukan banyak ilmu yang bisa diserap dari mereka yang sudah berpengalaman di industri. Bahasanya juga cocok karena sama-sama dari industri.

“Di luar itu semua, kurikulum di MME SGU juga menarik karena selalu ada update. Materi dosen nggak old school lagi alias nggak ketinggalan zaman.”

Apalagi tempat kerjanya memang membuat solusi untuk customer lain (industri manufaktur), misalnya ngirim barang dari satu titik ke titik lain dengan robot, maka ilmu yang didapatkan diperkuliahan bisa langsung diimplementasikan sesuai kebutuhan di dunia kerja.

“Saya dapat mempelajari dalamannya robot lebih komprehensif dalam perkuliahan dan akhirnya saya implementasikan langsung di kantor. Robot itu pun kini bisa dijual dengan upgrade baru.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*