Daya Tarik Program MME Swiss German University (SGU) di Mata Profesional Muda

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Setelah 4 tahun bekerja, ia merasa perlu mendalami ilmu yang digelutinya. Apalagi, lingkup pekerjaaannya memang menuntut update ilmu seperti AI (Artificial Intelligence). Nah, setelah cukup lama research di internet, ia pun kepincut dengan Master of Mechanical Engineering (MME) di Swiss German University (SGU).

Upgrade Ilmu dan Karier

“Saya S2 di SGU ambil mechatronic (mekatronik) setelah bekerja 4 tahun sejak 2016 karena ingin mengupgrade ilmu (pendidikan) dan tentunya untuk karier. S2 gajinya lebih tinggi,” akunya.

Ada banyak pertimbangan kenapa akhirnya ia memutuskan memilih kuliah MME di SGU. Salah satunya soal waktu. Ia mencari kampus dengan hari dan jam yang pas. MME di SGU ini dirasanya cocok karena pada Senin-Jumat ia bisa bekerja di Cikarang, baru kuliahnya pada Sabtu (full day).

Selanjutnya, ia pun harus pandai mengatur waktu, seperti tugas kuliah yang wajib dikerjakan Minggu pagi agar Senin dan setelahnya itu benar-benar free dan nggak ada beban dari kampus. Diakuinya, istirahat praktis cuma minggu setengah hari. Namun baginya, ini semua tak mengapa dan harus dijalani karena pendidikan memang butuh pengorbanan, seperti halnya mengorbankan waktu bersama keluarga untuk sementara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*