Kekeluargaan di MME Swiss German University (SGU) Itu Gede Banget

Sharing for Empowerment

Saat tatap muka, dosen benar-benar bisa memantau dan mengarahkan mahasiswa. Mereka memberikan materi dan mahasiswa diarahkan untuk mempraktikkan langsung. Di antara para mahasiswa pun saling support dan diskusi intensif untuk pengembangan.

“Setelah 5 hari pusing dengan kerja, Sabtunya ketemu temen-temen itu sesuatu yang saya suka. Saya bisa refreshing ketemu temen-temen dan belajar hal yang saya senengi.”

Bahkan, beberapa teman kuliah yang umurnya beda jauh justru menjadi pemicunya untuk terus maju. Meski beberapa sudah berumur, tetapi semangat kuliahnya besar. Apalagi, mereka itu sudah banyak pengalaman kerja, sehingga ia makin bisa memperkaya diri dari pengalaman mereka melalui sharing.

Menciptakan Emergency Resuscitator

Kendati mekatronika itu bukan hal baru baginya karena sebelumnya telah mengambil D3 Mekatronika, tapi pendalaman dan pengembangnya di S2 MME Swiss German University (SGU) dirasa sangat menarik.

Apalagi S2 Mekatronika yang ditemukannya itu hanya di SGU, setelah pencarian lama, karena di kampus lain kebanyakan elektro yang condong ke pembangkit listrik dan energi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*