Hari Guru Nasional 2020 dan HUT PGRI, Inilah Pidato Lengkap Ketua Umum PGRI

Ketua Umum PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ketua Umum PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Guru Nasional 2020 yang diperingati pada 25 November 2020 mendatang bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). PGRI berdiri sejak 1945, tapi baru pada 1994, pemerintah lewat Kepres No 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sekaligus jadi Hari Guru Nasional. Penetapan ini pun ditegaskan lagi lewat UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

BACA JUGA:

Berikut ini isi lengkap sambutan Ketua Umum PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd dalam memperingati Hari Guru Nasional 2020 dan sekaligus Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI:

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Selamat Pagi,
Salam Sejahtera,
Shalom,
Om Swastiastu,
Namo Budhaya,
Salam Kebajikan.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu, Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan, anggota Forkompimda, Dewan Pendidikan, para undangan, para siswa, segenap pengurus dan anggota PGRI di seluruh tanah air yang berbahagia,

Marilah kita menundukkan hati sejenak, memuji syukur ke hadirat Allah Swt., Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya. Meski masih dalam suasana penuh keprihatinan di tengah wabah Covid-19, kita semua para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan di seluruh tanah air kembali merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan. Semoga perlindungan Tuhan Yang Maha Esa selalu tercurah kepada kita semua, bangsa dan negara Republik Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*