Beasiswa Penuh S1, S2, S3 ke Hongaria Tutup 16 Januari 2021

Beasiswa ke luar negeri
Beasiswa ke luar negeri (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tempus Public Foundation menawarkan program beasiswa bernama Stipendium Hungaricum Scholarship Programme. Pendaftaran Stipendium Hungaricum Scholarship Programme Tahun Akademik 2021/2022 dibuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berminat untuk studi S1, S2, S3 dan program non-gelar di Hongaria.

Beasiswa ini pada 2020 mencakup tanggungan penuh biaya perkuliahan, tunjangan bulanan untuk Program S1, S2, One-tier master programmes, dan Non Degree sebesar HUF 43,700. Sedangkan untuk program S3 sebesar HUF 140,000 hingga 180,000, biaya akomodasi senilai HUF 40,000 per bulan dan asuransi kesehatan.

Ada banyak pilihan program studi yang bisa dipilih dalam beasiswa ini, seperti Arsitektur, Pertanian, Biologi, Bioteknologi, Administrasi Bisnis, Kimia, Teknik Sipil, Musik, Clinical Medicine, Ilmu Komputer, Ekonomi, Bahasa, Pendidikan, Teknik Listrik, Teknik Lingkungan, Kehutanan, Sejarah, Informatika, Matematika, Manajemen, Teknologi Pangan, Keuangan, Akuntansi, Geografi, Teknik Mesin, Mekatronika, Kedokteran Hewan, Patologi, Fisika, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Selain itu terdapat berbagai perguruan tinggi ternama di Hungaria yang dipilih, diantaranya adalah: Eötvös Loránd University, University of Debrecen, Corvinus University of Budapest, Budapest University of Technology and Economics, University of Szeged, dan lain-lain.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Sending Partner akan melakukan seleksi dokumen pelamar yang lolos technical check yang dilakukan oleh pihak Tempus Public Foundation setelah tanggal pendaftaran berakhir.

Berkas yang diunggah pada laman di atas juga harus dikirimkan ke email bln.dikti@kemdikbud.go.id dengan subjek: Pendaftaran Stipendium Hungaricum Scholarship Programme 2021 “nama pelamar”.

Proses pendaftaran beasiswa dilakukan secara daring melalui laman: http://apply.stipendiumhungaricum.hu paling lambat 16 Januari 2021 (waktu Hongaria).

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, ulik laman resmi Stipendium Hungaricum Scholarship Programme Tahun Akademik 2021/2022.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*