Integritas dalam Bekerja Penting untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Webinar “Keselarasan Integritas dengan Nilai-Nilai Kristiani” untuk tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021
Webinar “Keselarasan Integritas dengan Nilai-Nilai Kristiani” untuk tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta, Rabu, 10 Februari 2021 (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono mengingatkan kembali agar tenaga pendidik dan kependidikan BPK PENABUR Jakarta memperlakukan rekan kerja sebagai kawan sekerja Allah. Pesan ini disampaikan saat webinar “Keselarasan Integritas dengan Nilai-Nilai Kristiani” untuk tenaga pendidik dan kependidikan, Rabu, 10 Februari 2021.

“Mari bersama-sama membangun empati serta melakukan yang terbaik antar sesama rekan kerja, peserta didik, maupun orang tua. Jalankanlah integritas pekerjaan kita dengan benar,” tegasnya mengelaborasi tema tahun ajaran 2020/2021 BPK PeNABUR Jakarta adalah “Menjadi Kawan Sekerja Allah”.

Ia menambahkan pada integritas ada identitas di dalamnya, yakni suatu ciri atau keadaan khusus dari seseorang. Tenaga pendidik dan kependidikan harus memiliki identitas berlandaskan Iman, Ilmu, dan Pelayanan yang dapat ditunjukkan lewat sikap berdasarkan profil PENABURS (Professionalism, Enthusiasm, Nurture, Ability to Learn, Believe in God, Unselfishness, Respect to Others, dan Satisfaction).

BACA JUGA:

Di webinar dengan moderator Kepala Divisi Internasional BPK PENABUR Jakarta, Shirley Puspitawati, Deputi Direktur Pelaksana II, Donny Gatot Laharjo menjelaskan profil PENABURS tersebut terbagi menjadi tiga pilar.

“Believe in God berarti percaya, berserah, dan selalu bersyukur kepada Tuhan. Professionalism, dimana bekerja harus memberikan manfaat melebihi dari penghasilan yang di dapat. Respect to Others artinya mengasihi dan mau memberikan apa yang berharga pada diri kita kepada sesama,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, GKI Sumbawa, Pdt. Peter Abed Nego Wijaya menekankan bahwa bekerja merupakan panggilan dan anugerah dari Tuhan.

Seberat apapun tugas seorang karyawan akan terasa ringan dan sukacita untuk dikerjakan ketika memiliki relasi, visi, dan motivasi (panggilan/passion, anugerah) yang kuat dan jelas

“Untuk itu, BPK PENABUR Jakarta harus menjadi komunitas yang saling menopang, peduli, dan memotivasi satu sama lain, sehingga keselarasan integritas dan nilai-nilai kristiani yang ada di dalam diri menjadi terbangun,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*