Wali Kota Surabaya Pastikan SMP Swasta dan Negeri di Surabaya Tatap Muka Juli 2021

Pembelajaran tatap muka terbatas di Sekolah Cikal Cilandak
Pembelajaran tatap muka terbatas di Sekolah Cikal Cilandak (KalderaNews/Dok.Cikal)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadi guru di kegiatan simulasi pembelajaran tatap muka di hadapan 18 pelajar jenjang SMP swasta maupun negeri di SMP Negeri 1 Surabaya, Jalan Pacar, Jumat, 16 April 2021. Selebihnya, simulasi ini diikuti para pelajar lainnya secara virtual.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) terkait mekanisme pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Selain itu, rencananya sekolah tatap muka akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Namun begitu, setelah Hari Raya Idul Fitri Wali Kota Eri Cahyadi bakal melakukan uji coba atau simulasi terlebih dahulu untuk SD – SMP se-Surabaya.

BACA JUGA:

“Nanti yang jelas uji cobanya itu 25 persen dahulu. Tentunya ini bertahap ya. Siswa-siswi yang ikut simulasi juga bergiliran. Kita selalu bersinergi dengan pemprov melihat arahannya seperti apa. Itu yang kita jalankan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Cak Eri, sapaan akrabnya, menjelaskan mekanisme pelaksanaan sekolah tatap muka berlaku bagi jenjang SD – SMP swasta maupun negeri. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini pun memastikan ketika sekolah tatap muka diberlakukan maka dipastikan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*