Awas, Ancaman Kolaborasi Organisasi Kejahatan Narkotika Internasional dan Kelompok Terorisme Sudah di Depan Mata

Jaksa di Kejaksaan Agung, Pudiastuti Citra Adi mengisi kuliah tamu virtual bertajuk "Dynamics of Counterterrorism in ASEAN" yang diselenggarakan Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSD), Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2021
Jaksa di Kejaksaan Agung, Pudiastuti Citra Adi mengisi kuliah tamu virtual bertajuk "Dynamics of Counterterrorism in ASEAN" yang diselenggarakan Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSD), Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2021 (KalderaNews/Dok. Paramadina)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jaksa di Kejaksaan Agung, Pudiastuti Citra Adi menengarai ancaman terorisme di kawasan Asia Tenggara akan terus berkembang karena tidak menutup kemungkinan adanya kolaborasi antara organisasi kejahatan narkotika internasional dengan kelompok terorisme. Untuk itu, ia meminta ASEAN menyiapkan diri.

“Perkembangan kejahatan terorisme di kawasan menjadi narkoterorisme jelas tidak tertutup kemungkinan untuk terjadi,” tegasnya saat mengisi kuliah tamu virtual bertajuk “Dynamics of Counterterrorism in ASEAN” yang diselenggarakan Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSD), Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu, 12 Juni 2021.

Ia menambahkan kegiatan terorisme membutuhkan sumber pendanaan yang besar. Sementara itu, bisnis narkotika menghasilkan keuntungan fantastis. Terlebih, di Asia Tenggara terdapat pusat keberadaan sindikat narkoba yang berada di wilayah “Golden Triangle”, yakni perbatasan Laos, Myanmar, dan Thailand.

BACA JUGA:

“Sekalipun belum banyak disadari, sudah semestinya kita memberi perhatian terhadap kemungkinan menguatnya sindikat narkoterorisme di kawasan,” kata Citra.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*