Magang di DPR RI Dapat Uang Saku Lho, Inilah 5 Posisi yang Dibutuhkan dan Syaratnya

Kuliah Daring (Dalam Jaringan) mahasiswa baru
Kuliah Daring (Dalam Jaringan) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Setjen DPR RI) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) membuka program magang untuk mahasiswa semester 5 dan 7 di seluruh Indonesia.

Pendaftaran magang dibuka hingga 30 Juli 2021 dengan periode magang di DPR RI selama 5 bulan mulai 16 Agustus 2021 hingga 31 Januari 2022.

BACA JUGA:

Program magang ini ditujukan sebagai bentuk kemitraan DPR RI dengan program Magang Bersertifikasi Kampus Merdeka. Lewat program ini, mahasiswa akan belajar pelaksanaan fungsi DPR RI melalui keterlibatan secara langsung dan didampingi para mentor.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar mengatakan, mahasiswa peserta magang DPR RI akan menerima uang saku dan transportasi selama periode magang.

“Untuk teman-teman yang memenuhi syarat akan mendapatkan uang saku dan transportasi. Semua kegiatan dalam program magang ini akan dikonversi menjadi SKS dan mendapatkan sertifikat resmi,” ujar Indra.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*