Unik! Siswa SMP Bantul Sambut PTM Dengan Menari Kolosal di Halaman Sekolah

Sharing for Empowerment

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, menyatakan juga bahwa sebelum dilaksanakan PTM 100 persen, terlebih dahulu telah coba dilangsungkan PTM dengan sistem shifting atau jenjang waktu.

PTM secara penuh di sekolah-sekolah DIY telah dimulai hari Senin, 10 Januari 2022 lalu, secara serentak dapat dilaksanakan, karena kondisi sekitaran DIY termasuk kota Bantul sudah dinyatakan  kondusif untuk mengadakan proses belajar mengajar tatap muka seperti sebelum pandemi Covid-19

Namun, bagi sekolah-sekolah yang masih belum bisa melaksanakan PTM penuh karena alasan keterbatasan luas standar ruangan kelas, harus mengikuti aturan teknis yang dianjurkan oleh pihak  Disdikpora Kabupaten Bantul.

Caranya sekolah tersebut harus bisa mengatur waktu selama pelaksanaan PTM 100 tersebut berlangsung. Misalnya waktu masuk sekolah untuk setiap kelas dibuat berbeda-beda, pulang dan masuk sekolah berbeda.

Contohnya SMP kelas 1 masuk pukul 07.00 WIB, kelas 8 masuk pukul 07.30 WIB dan kelas 9 masuk pukul 08.00 WIB. Ini dilakukan supaya mencegah adanya kerumunan yang nantinya dikhawatirkan akan membangkitkan menyebarnya angka virus Covid-19 kembali.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*