4 Penyebab Gagal Dapat Beasiswa, Scholarship Hunter Wajib Paham

Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono (KalderaNews/Fajar H)
Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mendapatkan kesempatan kuliah dengan tidak keluar biaya pada jenjang perkuliahan apa pun merupakan privielege. Hal ini karena tidak semua pelajar dan mahasiswa mendapatkan kesempatan tersebut.

Beasiswa yang banyak diburu biasanya memang meminta syarat yang berbeda. Syarat-syarat inilah yang membuat seseorang bisa mendapatkan beasiswa yang diincar.

Syarat-syarat itu pula yang menjadi dasar keputusan bagi para juri untuk tidak memberikan fasilitas beasiswa pada orang tertentu. Wah, amsyong!

BACA JUGA:

Menurut Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso Indonesia, Indy Hardono ada 4 penyebab seseorang gagal mendapatkan beasiswa. Empat penyebab tersebut diutarakannya di acara tahunan Virtual Holland Scholarship Days (VHSD) yang pada 2022 ini berlangsung pada Sabtu-Minggu, 5-6 Februari 2022.

Apa saja empat penyebab kegagalan mendapat beasiswa tersebut?

Deadliners

“Besok deadline, hari ini baru membuat motivation statement,” papar Indy. Menurutnya, itu salah. Membuat motivation statement tidak bisa asal-asalan, meski hanya 500 kata. Menulis motivation harus dirancang. Deadliners hampir bisa dipastikan tidak bisa masuk kualifikasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*