Wakil Kepala SMAN 52 Jakarta Dicopot Gegara Intoleran dalam Pemilihan Ketua OSIS

SMAN 52 Jakarta. (Dok.sma52jakarta)
SMAN 52 Jakarta. (Dok.sma52jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara Purwanto menegaskan telah memberhentikan Wakil Kepala SMAN 52 Jakarta, gegara melakukan tindakan intoleransi terhadap peserta didik.

Purwanto mengatakan, dua guru telah dipanggil dan diperiksa pada Senin, 17 Oktober lalu.

Kasus intoleran di SMAN 52 Jakarta terungkap setelah beredarnya rekaman Wakasek dan seorang guru lainnya, yang meminta salah satu calon Ketua OSIS di sekolah itu digugurkan karena alasan agama berbeda.

BACA JUGA:

Akibatnya, PI, calon Ketua OSIS tersingkir sebagai calon kandidat Ketua OSIS dan tidak memiliki kesempatan untuk bersaing secara sehat sebagai salah satu Ketua OSIS di SMAN 52 Jakarta.

Purwanto mengatakan, pemeriksaan kedua guru tersebut telah dimasukkan dalam Berkas Acara Pemeriksaan masing-masing. BAP yang disertai dengan nota dinas akan dikirimkan kepada Kepala Dinas Pendidikan.

Purwanto juga telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara dari jabatan Wakil Kepala Sekolah kepada guru yang diduga mengkondisikan pemilihan Ketua OSIS di SMAN yang berada di Cilincing, Jakarta Utara itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*