Uhamka Dukung Penuh IKIP Muhammadiyah Maumare Jadi Universitas

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumare, Erwin Prasetyo, S.T, M.Pd.
Rektor IKIP Muhammadiyah Maumare, Erwin Prasetyo, S.T, M.Pd (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MAUMERE, KalderaNews.com – Dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah yakni IKIP Maumare dan Uhamka meneken pembaharuan MoU untuk penguatan akademik dan non akademik pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Acara ini diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung IKIP Muhammadiyah Maumare yang akan menjadi fondasi kesungguhan untuk berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Maumare yang saat ini sedang pengajuan di kementerian.

BACA JUGA:

Rektor IKIP Muhammadiyah Maumare, Erwin Prasetyo, S.T, M.Pd. menegaskan gedung ini akan menjadi tempat kuliah mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumare dan juga aktivitas lainnya sebagai bentuk kesiapan kami menjadi universitas.

Ia menambahkan IKIP Muhammadiyah memiliki sejarah panjang dengan Uhamka karena awal berdirinya IKIP Muhammadiyah Maumare didukung penuh oleh Uhamka serta kesamaan karena awal berdirinya Uhamka adalah dari IKIP. Karena itulah, IKIP Muhammadiyah Maumere perlu belajar kepada Uhamka yang sudah maju dan besar dalam meraih akreditasi Unggul.

Sementara itu Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro menegaskan IKIP Muhammadiyah Maumare yang selalu di hati akan terus didukung sesuai dengan arahan PP Muhammadiyah dalam Tanfidz keputusan Muktamar 48 di Surakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*