Juara Olimpiade Bahasa Inggris, Tanisha: Aku Cukup Clueless Terhadap Persiapannya

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

“Aku berkompetisi dengan 2500 partisipan dari banyak kota dan sekolah dari seluruh Indonesia. Aku merasa itu adalah pengalaman yang menarik mengingat jumlahnya sangat banyak dan tentunya dari sekolah-sekolah yang memiliki bentuk kurikulum yang beragam baik dari sekolah negeri atau swasta. Dari pengalaman itu pula aku bisa mengeksplorasi karakter dari banyak murid di sana,” ungkap Tanisha.

Dengan bentuk asesmen yang berbeda dengan yang biasa ia jalani di Sekolah Cikal Amri Setu, Tanisha juga menambahkan bahwa dalam olimpiade yang digelar se-Indonesia tersebut, Tanisha berupaya untuk mengasah kemampuan konsentrasi dan penyesuaian waktu ketika berada dalam tekanan dengan durasi dan bentuk tes tertulis.

“Satu hal yang aku ingat, aku cukup clueless terhadap persiapannya, mengingat materinya dan bentuk tesnya berbeda dengan yang biasa dilakukan di Cikal. Namun, tentu hal tersebut semakin mendorong rasa ingin tahuku karena tes bentuk tertulis di olimpiade ini seperti itu baru bagiku. Tesnya bentuknya tertulis dan ada batasan waktu, sehingga aku menguatkan konsentrasi dan ketepatan waktuku di tengah tekanan tes,” akunya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*