Kejar Target 9 Juta Talenta Digital Hingga 2030, Kemendikbudristek-Huawei Perpanjang Kolaborasi Dongkrak Literasi Digital

Pendidikan Teknologi Komunikasi dan Informasi. (Ist.)
Pendidikan Teknologi Komunikasi dan Informasi. (Ist.)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menggandeng Huawei Indonesia untuk memperkuat sinergi dalam membangun sumber daya manusia yang cakap digital.

Penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman (MoU) tentang peningkatan kapasitas talenta digital Indonesia dilakukan pada Rabu, 5 April 2023 karena Huawei Indonesia memang telah menjadi mitra kementerian dalam mencetak talenta digital Indonesia semenjak tahun 2020.

Sinergi ini membuktikan komitmen bersama untuk mengakselerasi pertumbuhan talenta digital demi tercapainya 9 juta talenta digital yang dibutuhkan Indonesia hingga 2030.

BACA JUGA:

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam menyampaikan apresiasi atas langkah nyata Huawei dalam menyiapkan SDM digital yang mampu menjawab tuntutan di era transformasi digital.

Terlebih, melalui dukungan Huawei yang berkelanjutan terhadap program Kampus Merdeka dan Kedaireka demi menyiapkan generasi unggul yang menghidupi semangat Pancasila.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*