IIQ Jakarta Memwisuda 513 Sarjana Hafizh Qur’an, Tekankan Pentingnya Peran Perempuan

Wisuda Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. (Dok.IIQ)
Wisuda Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta. (Dok.IIQ)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta menggelar wisuda tahun 2023 di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan.

Tema yang diangkat untuk wisuda tahun 2023 ini adalah “Pengarusutamaan Peran Perempuan dalam Pendidikan Al-Quran untuk Kemajuan Peradaban.”

BACA JUGA:

Menurut Ketua Panitia Wisuda Dr. H. Muhammad Ulinnuha, tema ini diangkat dengan pertimbangan yang matang karena menyoroti pentingnya peran perempuan dalam dunia pendidikan, peradaban, dan penyebaran nilai-nilai Al-Qur’an.

“Peradaban tak hanya bisa tegak oleh kaum lelaki, butuh support system dari kaum perempuan. Bukankah Adam tak mampu hidup sendirian tanpa Hawa? Maka perpaduan dan kerja  sama antara lelaki dan perempuan akan menghasilkan peradaban yang menyejukkan, menyenangkan, dan menenteramkan,” ungkap Ulinuuha yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IIQ Jakarta.

Ulinnuha juga menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman yang diibaratkan sebagai kompas kehidupan bagi umat manusia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*