Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Singapore Polytechnic Bekali Keselamatan Kerja Petani Siwalan di Lamongan

Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Singapore Polytechnic bekerja sama dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). (Dok.UMSurabaya)
Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Singapore Polytechnic bekerja sama dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). (Dok.UMSurabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Singapore Polytechnic bekerja sama dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Learning Express (LeX).

KKN ini mengangkat masalah keselamatan kerja petani siwalan di pesisir Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Kerja sama antara UM Surabaya dan Singapore Polytechnic ini diawali kedatangan 30 mahasiswa dan tiga dosen pembimbing Singapore Polytechnic di UM Surabaya, Senin, 25 September 2023.

Selama 12 hari mahasiswa akan fokus di lokasi KKN LeX bersama 31 mahasiswa lainnya dari UM Surabaya.

Learning Express (LeX) sendiri adalah program luar negeri selama 12 hari yang membekali mahasiswa dengan pola pikir design thinking dalam konteks inovasi sosial.

Dalam program ini, mahasiswa dapat menikmati pengalaman di luar buku teks, seperti belajar bahasa baru dan mengikuti homestay komunitas.

BACA JUGA:

Mahasiswa dapat berinteraksi dan membangun persahabatan dengan pemuda dari Asia dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang masalah yang dihadapi komunitas luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*