Saluran WhatsApp BMKG Alirkan Informasi Gempa, Cuaca Hingga Kualitas Udara dengan Cepat

Manfaatkan fitur status, WhatsApp yakinkan pengguna akan lindungi privasi (KalderaNews.com/Ist)
Aplikasi WhatsApp (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ternyata memiliki saluran komunikasi WhatsApp. Pengikutnya tidak tanggung-tanggung, lebih dari empat juta pengguna telah bergabung dengan Saluran WhatsApp BMKG.

Mohamad Muslihhuddin, Kepala Biro Hukum dan Organisasi BMKG, menyatakan bahwa Saluran WhatsApp menjadi alat komunikasi vital yang memfasilitasi BMKG dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Platform ini tidak hanya mempererat hubungan BMKG dengan masyarakat yang membutuhkan informasi seputar meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara, tetapi juga memudahkan akses masyarakat terhadap informasi tersebut.

BACA JUGA:

“Masyarakat kini dapat memperoleh informasi seperti gempa, prakiraan cuaca, kualitas udara, dan berbagai informasi eksklusif lainnya dengan keandalan, kepercayaan, dan pertanggungjawaban yang tinggi,” jells Muslihhuddin di Jakarta baru-baru ini.

BMKG menyadari bahwa kebutuhan akan akses informasi yang cepat dan akurat penting bagi masyarakat Indonesia. Pemanfaatan media sosial di sini juga mencerminkan upaya BMKG untuk menciptakan komunikasi yang terbuka dan interaktif dengan pengguna layanan. Dengan memastikan akses informasi yang mudah dan cepat, BMKG berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada kehidupan masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*