Simak! Inilah Cara Daftar KIP Kuliah On Going Kemenag 2024 untuk PTKIN

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Merdeka 2024. (kalderanews.com)
Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Merdeka 2024. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah cara daftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah On Going Kemenag 2024 untuk PTKIN atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Pada tahun 2024, Kemenag kembali membuka kesempatan emas bagi para mahasiswa berprestasi namun berasal dari keluarga tak mampu melalui program KIP Kuliah On Going.

Sebagai langkah konkret dalam mendukung akses pendidikan, Kemenag merilis syarat dan prosedur pendaftaran yang perlu dipatuhi oleh calon penerima bantuan ini.

BACA JUGA:

Mari simak lebih lanjut bagaimana cara daftar KIP Kuliah On Going serta persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat dan cara daftar KIP Kuliah On Going Kemenag 2024

Program KIP Kuliah 2024 merupakan bentuk bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi namun terkendala secara ekonomi.

Perlu dicatat bahwa KIP Kuliah On Going ini berbeda dengan program sejenis yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Salah satu perbedaannya terletak pada mekanisme pendaftarannya. Berbeda dengan KIP Kuliah Kemendikbud yang menerapkan mekanisme pendaftaran terpusat, KIP Kuliah On Going di Kemenag diselenggarakan di beberapa PTKIN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*