Jelajah Sejarah dan Saksi Bisu Ibu Kota

Kapal Tua di Pelabuhan Sunda Kelapa
Pelabuhan Sunda Kelapa: Pelabuhan yang tidak jauh dari Museum Bahari ini merupakan pelabuhan tertua dan merupakan cikal bakalnya Kota Jakarta (KalderaNews/Natalia S.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejarah mempunyai arti yang sangat penting. Banyak hal yang dapat dipelajari dari sejarah. Ahli sejarah G.J. Reiner pernah mengemukakan bahwa tanpa pengalaman masa lalu kita tidak mungkin untuk membangun ide-ide tentang konsekuensi dari tindakan kita.

Sejarah juga memberi banyak manfaat atau kegunaan, salah satunya fungsi rekreasi, dimana sejarah dapat digunakan sebagai alat rekreasi atau hiburan. Orang yang belajar sejarah dapat merasakan kepuasan atau mendapatkan hiburan setelah mereka belajar atau mengunjungi obyek sejarah.

BACA JUGA:

Berangkat dari salah satu fungsi sejarah itulah, kami dari Tim Multimedia SMP Santo Antonius Jakarta yang berjumlah 11 anak, 3 guru pendamping dan 1 pemandu wisata bernama Katarina Gadis Wuri Handayani yang handal di bidang kejerahan kota Jakarta melakukan jelajah sejarah ibu kota.

(1) Toko Merah

Bangunan yang merupakan salah satu peninggalan VOC dengan ciri khas batu bata merah ini terletak di sebrang halte Kali Besar Barat. Bangunan ini banyak mencuri perhatian karena memang warna bangunan yang berbeda dari bangunan lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*