Kabar Gembira untuk Pelajar SMA, BCA Beri Beasiswa PPA-PPTI, Tutup 15 September 2019




BCA Beri Beasiswa PPA-PPTI
Ilustrasi: BCA Beri Beasiswa PPA-PPTI

JAKARTA, KalderaNews.com – Bank Central Asia (BCA) menawarkan program beasiswa kepada para pelajar Indonesia, yaitu beasiswa PPA PPTI tahun 2020. Program ini ditujukan kepada lulusan SMA atau sederajat yang berprestasi, tetapi memiliki masalah keuangan. Berdasarkan keterangan di situs resmi BCA, pendaftaran dilakukan secara online dan telah dibuka dari tanggal 1 April 2019 untuk kota seleksi Jakarta dan 15 Juni 2019 untuk kota seleksi di luar Jakarta. Pendaftaran ditutup pada tanggal 15 September 2019.

Tahapan seleksi beasiswa PPA PPTI 2020:

  • Seleksi administrasi
  • Tes online
  • Psikotes tertulis
  • Interview 1
  • Interview 2
  • Tes kesehatan

Setiap tahap seleksi itu berlaku dengan sistem gugur. Apabila peserta tidak lolos pada salah satu tahap tes, maka tidak dapat melanjutkan ke proses seleksi berikutnya.

BACA JUGA:

Jadwal Tes Online
Peserta yang lulus dari seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti Tes Online. Pelaksanaan tes online memiliki jadwal yang berbeda di setiap kota. Untuk Jakarta, tes online diadakan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Tes itu telah dimulai dari Mei 2019 sampai September 2019.

Kemudian, untuk kota-kota di luar Jakarta, tes online diselenggarakan pada September 2019 hingga Oktober 2019. Adapun undangan untuk mengikuti tes online akan dikirimkan melalui e-mail. Maka dari itu, peserta diharap memperhatikan e-mail sesuai jadwal yang tertera.

Jadwal Psikotes Tertulis
Peserta beasiswa PPA/PPTI yang dinyatakan lulus Tes Online akan diundang untuk mengikuti Psikotes Tertulis. Pelaksanaannya akan dilakukan di kota seleksi yang telah dipilih oleh peserta saat pendaftaran. Bagi peserta yang memilih kota seleksi Jakarta, Psikotes Tertulis akan dilaksanakan dalam durasi 1-4 minggu setelah Tes Online.

Sementara, peserta yang memilih kota seleksi selain Jakarta, Psikotes Tertulis akan dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan. Untuk mengetahui jadwal lengkap dan keterangan lain yang dibutuhkan terkait program beasiswa ini, silakan mengunjungi laman resminya. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*