Yuk Simak Kiat Meraih IPK Tinggi!

Sharing for Empowerment

Rajin membaca
Membaca merupakan gerbang menuju ilmu pengetahuan. Dengan banyak membaca, kamu pun jadi punya lebih banyak landasan dalam menulis dan berargumentasi. Membaca bagi mahasiswa tidak sekadar memahami, tetapi juga menyerap informasi terkait dengan jurusan perkuliahanmu. Kamu juga perlu update dengan isu-isu terkini yang berkaitan dengan ilmu yang sedang kamu pelajari.

Jangan tunda tugas
Saat kuliah kamu akan banyak dihadapkan dengan tugas-tugas dari berbagai mata kuliah. Semakin kamu tunda, tugas-tugas itu akan semakin menumpuk. Jika sudah menumpuk, kamu tidak akan bisa maksimal dalam mengerjakan. Maka, langsung kerjakan tugas yang diberikan. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah membagi waktu untuk mengerjakan hal lain.

Ketahui tipe dosenmu
Coba amati setiap dosen dan cari tahu tipe mereka seperti apa. Maksudnya, kamu perlu tahu seperti apa gaya mengajar dosen tersebut. Ada dosen yang suka keaktifan, ada yang suka dengan hasil tulisan atau makalah, ada yang hanya melihat hasil ujian, dan sebagainya. Setelah mengetahui tipe mengajar dosen, kamu jadi lebih mudah menyesuaikan diri di kelas agar bisa mendapatkan nilai maksimal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*