Yuk Simak Kiat Meraih IPK Tinggi!

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Ketahui persentase penilaian
Persentase penilaian akan berbeda tergantung pada masing-masing kampus. Untuk itu, cari tahu persentase nilai yang telah ditetapkan kampus atau dosen pada UAS, UTS, tugas, kuis, atau absensi kehadiran. Lalu, perhatikan persentase mana yang paling besar, karena di situlah kesempatan kamu meraih nilai tinggi.

Belajar saat liburan
Agar mendapatkan nilai yang benar-benar sesuai dengan harapan, kamu harus curi start. Belajarlah saat masih libur kuliah atau sebelum waktu perkuliahan dimulai. Maka, saat kuliah dimulai kamu sudah tahu materi yang akan kamu pelajari. Kamu juga bisa bertanya kepada dosen tentang materi yang belum kamu pahami.

Jarang absen
Ada beberapa kampus atau dosen yang memasukkan absen ke dalam persentase penilaian. Selain untuk nilai, dengan jarang absen, kamu akan mendapatkan beragam manfaat. Kamu bisa menyerap pelajaran dengan lebih baik. Nah, jangan sering absen jika memang tidak ada urusan yang mendesak.

Aktif di kelas
Aktif di kelas bukan hanya aktif bertanya ya, tetapi juga aktif menjawab. Menjadi mahasiswa yang aktif juga tak boleh asal. Kamu harus pintar berargumen dan menjawab berdasarkan data yang valid. Biasanya, dosen akan lebih mengenal dan memberikan nilai plus bagi mahasiswa yang aktif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*