Christabelle Joelle: Rasanya Excited Banget, Nggak Nyangka Bisa Ikut Exchange ke Belanda




Christabelle Joelle, Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Pluit ikut program exchange ke Leiden University Medical Center (LUMC) di Belanda
Christabelle Joelle, Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Pluit ikut program exchange ke Leiden University Medical Center (LUMC) di Belanda (KalderaNewsJS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Namanya Christabelle Joelle. Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya Pluit ini berhasil mengikuti Program Student Mobility atau Student Exchange ke Belanda dengan kuliah di Leiden University Medical Center (LUMC) di Belanda.

“Tahu program exchange ini dikasih tahu sama Atma Jaya dalam rangka kerja sama dengan Leiden untuk ambil program mechanism of disease 1-3 dan farmakology,” terangnya pada KalderaNews di acara Pre-departure Briefing yang diadakan Nuffic Neso Indonesia di Erasmus Huis Jakarta beberapa bulan yang lalu.

Ia mengakui untuk bisa ikut program exchange ini persiapannya lumayan banyak mulai submit nilai terus ambil IELST karena kalau di Leiden harus 6,5, mencari rekomendasi dari dekan universitas hingga upayakan transkrip nilai ke dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA:

Setelah tahu ia lolos dalam program exchange ini, Joelle sangat excited banget karena keinginan kuliah ke Belanda itu keinginannya sejak masih di bangku SMA.

“Rasanya excited banget. Perjuangan selama ini kayak nggak nyangka. Selama ini aku itu dari SMA pengen kuliah ke Belanda, tapi karena aku ambilnya kedokteran kayak sulit untuk sekolah di luar,” akunya.

Saat tahu program exchange ini, ia pun bersemangat merasa kayak pas banget program ini.

“Kalau ditawarin ke negara lain kayak nggak mau daftar, tapi ini ke Belanda, trus sesuai dengan yang aku pingin selama ini. Waktu awal daftar itu rasanya kayak masih lama, tapi ternyata tinggal beberapa minggu. Jadi excited sih.”

Ia lantar berpesan pada anak-anak muda seusianya untuk ikut program exchange ke luar karena selain pengetahuannya banyak, menurutnya pengalaman itu nggak bisa didapetin di tempat lain. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*