Pembalap Lewis Hamilton Jadi Duta Pendidikan PBB

Pembalap Lewis Hamilton. (Ist.)
Pembalap Lewis Hamilton. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pembalap Tim Mercedes F1, Lewis Hamilton dipilih menjadi Duta Pendidikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Juara dunia F1 enam kali itu meyakinkan bahwa kesetaraan pendidikan global merupakan hal mendasar bagi semua orang.

BACA JUGA:

“Semua orang, dari mana pun mereka berasal atau warna kulit mereka, harus memiliki akses ke pendidikan yang berkualitas. Yang mengejutkan, masih ada jutaan anak di dunia yang tidak memiliki akses ke sekolah dan pendidikan. Ini perlu diubah,” tegas Lewis Hamilton yang disampaikan melalui video di akun media sosialnya.

Keinginannya untuk mengubah sistem pendidikan yang lebih baik itu diperoleh dari pengalaman pribadi Hamilton. Ia mesti menghadapi aneka tantangan saat bersekolah dan penjuangan akibat disleksia yang ia alami.

Selama sepuluh tahun terakhir, Hamilton bekerja sama dengan berbagai badan amal dan organisasi untuk mendukung anak-anak yang kurang beruntung dalam dunia pendidikan. Ia juga kerap menggunakan media sosial untuk memberikan insipirasi bagi anak-anak agar tak lelah mengejar impian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*