Kamu Perlu Tahu 9 Peluang Kerja Kekinian Jurusan Psikologi Ini

Sharing for Empowerment

Market Researcher

Posisi ini sangat penting untuk sebuah perusahaan atau industri. Tugasnya untuk meneliti kondisi pasar di saat sekarang maupun masa yang akan datang. Sarjana psikologi dapat membangun karier  sebagai market researcher. Area kerjanya adalah mengumpulkan, menganalisis data, dan membuat rekomendasi dari hasil penelitian yang dilakukan untuk mengambil keputusan.

Konselor

Menjadi seorang konselor juga merupakan salah satu peluang kerja untuk sarjana psikologi. Konselor ini memberikan layanan dukungan, konseling bahkan rehabilitasi dalam lingkungan yang beragam. Konselor dapat bekerja di rumah sakit, organisasi tertentu, perusahaan, instansi sekolah, praktik pribadi, dan lain-lain.

Human Resources Specialist

Posisi ini bertanggung jawab terhadap sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Tugasnya meliputi perekrutan, menyaring, melakukan wawancara dan memberikan penempatan. Selain itu seorang human resources specialist juga melakukan penjadwalan, proses magang, menangani keluhan, bahkan menampung masalah karyawan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*