Kamu Perlu Tahu 9 Peluang Kerja Kekinian Jurusan Psikologi Ini

Sharing for Empowerment

Music Therapist

Kalau saat ini kamu sudah mempunyai hobi dan ingin kuliah di jurusan psikologi, kelak kamu dapat menggabungkan kedua hal ini menjadi pekerjaan yang seru. Namanya terapis musik. Tujuan dari terapi ini memfasilitasi perubahan positif untuk kesejahteraan emosional dan komunikasi melalui interaksi musik langsung antara klien dan terapis. Terapi ini biasanya menggunakan berbagai macam instrumen termasuk suara dan musik yang dilakukan improvisasi.

Psikolog Olahraga

Sarjana psikologi yang memiliki hobi olahraga dapat melirik pekerjaan ini. Seorang psikolog olahraga akan bekerjasama dengan pelatih, wasit, atlet untuk mempersiapkan profesional olahraga dalam memenuhi tuntutan pekerjaan saat pelatihan maupun kompetisi. Secara umum, psikolog olahraga juga bekerja untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi dalam olahraga.

Tujuh profesi lulusan psikologi ini merupakan peluang yang baik untuk membangun karir. Tidak perlu bingung dan berkecil hati, bila memang kamu merasa pilihanmu untuk kuliah di jurusan psikologi adalah pilihan yang tepat, pasti akan ada jalan untuk mendapatkan pekerjaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*