EU World Environment Day 2021: Sudah Saatnya Menoleh ke Lingkungan, Inilah Beragam Caranya

Sharing for Empowerment

Acara yang ditayangkan langsung melalui zoom dan kanal resmi YouTube dari EU. Dalam sambutan pembukanya, Henriette Faergemann, Konselor Pertama Lingkungan, Aksi, Iklim Digital-Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam- menyampaikan kampanye #GenerationRestoration yang harus diikuti oleh berbagai pihak untuk menjaga kelestarian alam.

Henriette juga menyampaikan tujuan kampanye #GenerationRestoration ini adalah memotivasi setiap orang dalam aksi nyata untuk melindungi dan peduli terhadap lingkungan.

Aspek yang terkait dalam menjaga kelestarian alam adalah dnegan melakukan penghematan pemakaian bahan bakar yang terbuat dari fosil makhluk hidup, mengurangi polusi, menjaga keseimbangan ketersediaan pangan yang cukup serta andil dalam kampanye perubahan iklim.

Sedangkan sambutan kedua disampaikan oleh Didy Wuryanto yang menjabat Kepala Kelompok Kerja Perencanaan Anggaran dan Hukum Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM). Menurut Didy, Indonesia mempunyai laham gambut terluas ke-4 di seluruh dunia dengan luas 14,9 hektar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*