EU World Environment Day 2021: Sudah Saatnya Menoleh ke Lingkungan, Inilah Beragam Caranya

Sharing for Empowerment

Lahan gambut yang dimaksud paling banyak terdapat di dalam tujuh propinsi yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Rusaknya lahan gambut yang ada di Indoensia itu karena dikeringkan untuk dimanfaatkan. Gambut sebenarnya merupakan ekpsistem yang unik yang terdiri dari batasan sungai dan laut yang terkena air pasang surut.

“Restorasi gambut dapat dilakukan dengan melibatkan banyak pihak dan juga masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan secara optimal seperti untuk menanam sayuran dan buah,” ujar Didy dalam sambutannya itu.

Semua Narasumber yang diundang merupakan perwakilan komunitas penggiat lingkungan dari segmen yang berbeda-beda. Perwakilan komunitas tersebut mengajak audiens yang sebagian besar berusia 17 hingga 24 tahun untuk berperan aktif dalam menjaga dan melindungi lingkungan sekitar.

Poetoet sebagai wakil dari komunitas B2W Indonesia mengajak pekerja untuk mulai menggunakan sepeda. Karena dengan bersepeda berarti telah aktif menjaga udara bersih dari polusi asap.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*