EU World Environment Day 2021: Sudah Saatnya Menoleh ke Lingkungan, Inilah Beragam Caranya

Sharing for Empowerment

Sementara itu Ajeng Kartika Sari yang membawakan tema sustainable fashion mengajak para ibu dan perempuan untuk meninggalkan popok dan pembalut sekali pakai demi menjaga bumi bebas dari sampah tersebut.

Nadine Chandrawinata, pendiri Seasoldier menceritakan awal kisah dia mendirikan Seasoldier adalah saat sering traveling dan berfoto, mantan Puteri Indonesia 2005 itu kerap terganggu dengan adanya sampah di pantai, laut, dan terumbu karang.

Dalam acara webinar World Environment Day 2021 tersebut juga diputar film dokumenter pendek tentang pelestarian gajah di Tangkahan yang telah memasuki fase kritis. Fase kristis merupakan satu langkah sebelum punah untuk hewan yang dilindungi.

Acara webinar ini berlangsung lebih dari tiga jam yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, berlangsung interaktif dengan memberikan polling dan tanya jawab. Pada sambutan penutupnya, Henriette mengajak seluruh audiens untuk aktif melalui media sosial dengan mengunggah kegiatan bukti kita peduli pada lingkungan dengan menggunakan tagar #GenerationRestoration.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*