EU World Environment Day 2021: Sudah Saatnya Menoleh ke Lingkungan, Inilah Beragam Caranya

Sharing for Empowerment

Tidak hanya mengajak berperan aktif dalam media sosial, Henriette juga memberikan contoh aksi yang dapat dilakukan dari diri sendiri dan saat ini seperti misalnya menanam tanaman pangan di rumah seperti sayur hijau dan buah yang dikonsumsi sehari-hari atau bila tidak mempunyai lahan dapat secara aktif memberikan dukungan pada lingkungan sekitar yang mempunyai home gardening.

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam itu juga mengimbau untuk mengonsumsi makanan organic, mengikuti kampanye anti plastic seperti menghindari penggunaan kantong plastik saat belanja dan menghindari botol minum plastik sekali pakai. Membersihkan pantai, merestorasi mangrove, dan menjaga kebersihan saat melakukan pendakian gunung merupakan beberapa kegiatan yang disarankan oleh Henriette Faergemann ini.

Uni Eropa di Indonesia mengadakan peringatan World Environment Day tahun ini di tanggal 4 Juni, satu hari sebelum peringatan yang sebenarnya, yakni 5 Juni karena tanggal tersebut merupakan akhir pekan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*